Jumat, 07 Oktober 2011

SIAPAKAH KITA

Setiap org punya cara pandang masing-masing terhadap suatu persoalan, apapun persoalan itu. Mungkin itulah yg kadang menimbulkan kesalahpahaman, perbedaan pendapat, perselisihan atau bahkan melebihi dari itu semua dan yg berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan kecil yg bahkan mengarah kepada yg lebih besar.

Kehidupan ini memang tdk dapat ditebak, seperti angin yg kita tidak tahu dari arah mana dia bertiup, tetapi kita tetap merasakan hembusannya, bahkan tiupan yg lebih besar atau malah menimbulkan bencana. Demikian hidup ini.

Perkara kesalahpahaman tdk lantas membuat kita berhenti berpikir, bahkan semakin memacu motor berpikir kita untuk bagaimana menyelesaikan kesalahpahaman itu dengan cara kita masing-masing.
Banyak kali kita terlalu mengagungkan cara berpikir kita yg berpendapat bhw kita melebihi org lain. Banyak kali kita mendewakan posisi kita dan menempatkan seseorang pada tempat yg tdk sebenarnya dan membuat tirai-tirai yg seharusnya tdk perlu terjadi. Banyak kali kita membuat pilihan-pilihan yg sulit untuk dibebankan kepada org lain dan kita sendiri mengambil pilihan yg mudah. Kasihaaannn!!!!

Seharusnya itu semua tdk perlu terjadi, bila kita mau memahami dari mana asal kita sebenarnya. Kita semua lahir dengan tidak membawa apa-apa, dan ketika berada pada suatu kemapanan hidup, bersyukurlah untuk semua itu karena setiap orang punya peluang yg sama, hanya sejauh mana bisa membuat peluang-peluang itu menjadi sesuatu yg berarti dlm hidupnya.

Hari ini mungkin mereka belum memiliki apa yg kamu miliki, hari ini mungkin mereka belum memiliki cara berpikir yg kamu miliki, hari ini mungkin mereka belum memiliki keseimbangan dalam hidup seperti yg kamu miliki, tapi itu semua akan terasa indah bila kita tetap melihat itu semua bukanlah sebagai kekurangan mereka dan lalu membiarkan mereka. Mungkin esok mereka memiliki sesuatu yg kita butuhkan, cara berpikir, tenaga bahkan waktu yg sudah tidak kita miliki lagi.

Siapakah kita??!!

Tidak ada komentar: